Elvis Prasetyo (2014) ANALISIS BALANCED SCORECARD UNTUK MENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN PADA PT BANK RIAU KEPRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I(2).pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II(2).pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III(2).pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV(2).pdf Download (91kB) | Preview |
|
Text
BAB V(2).pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
||
|
Text
BAB VI(2).pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan dan persaingan perbankan semakin pesat dan ketat. Hal ini membuat PT Bank Riau Kepri harus memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan pesaing untuk memenangkan persaingan. Keunggulan kompetitif PT Bank Riau Kepri akan tercapai dengan menerapkan sistem manajemen strategi yang tepat. Pada proses penetapan manajemen strategi PT Bank Riau Kepri harus mampu merumuskan, mengimplentasikan, dan mengevaluasi strategi dengan baik. Evaluasi strategi yang tepat akan memberikan umpan balik bagi perusahaan untuk mengetahui posisi hasil kinerja perusahaan. Balanced Scorecard (BSC) merupakan sistem manajemen strategis yang menerjemahkan visi dan misi, serta strategi kedalam tujuan dan ukuran operasional yang kemudian dinyatakan kedalam perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal serta pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Merancang sistem pengukuran kinerja dengan BSC di PT Bank Riau Kepri, dan (2) Mengukur pencapaian kinerja PT Bank Riau Kepri dengan BSC. Subjek dari penelitian ini adalah yang terkait dengan seluruh yang menjadi peningkatan kinerja PT. Bank Riau Kepri. Penelitian dilaksanakan pada PT. Bank Riau Kepri yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No.377 Pekanbaru 28116 Telepon (0761) 37050/37060 Faksimili (0761) 24150, 21195, 28322. Perusahaan ini bergerak di perbankan. Pengukuran kinerja PT Bank Riau Kepri dengan BSC menggunakan data primer dan sekunder. Data primer merupakan hasil dari wawancara, kuesioner, dan observasi lapang. Sementara data sekunder didapat dari literatur baik berupa buku, jurnal, skripsi, data perusahaan, dan publikasi lainnya. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian yang penulis lakukan, skor BSC PT Bank Riau Kepri menunjukkan pencapaian skor secara keseluruhan 71.22%. Skor ini merupakan kontribusi dari perspektif keuangan yang memberikan skor 85%. Perspektif pelanggan memberikan skor 61.04%. Sementara perspektif bisnis internal serta pembelajaran dan pertumbuhan memberikan kontribusi masing-masing 68.05% dan 70%. Dari hasil keseluruhan Balanced Scorecard pada PT. Bank Riau Kepri dikategorikan Sangat Sehat (A) dengan nilai hasil keseluruhan sebesar 71.22%. Berdasarkan hasil kuisioner Customer Satification Index, konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PT. Bank Riau Kepri. Begitu juga dengan Employee Satification Index, karyawan Bank Riau Kepri merasa sangat puas dengan sistem kerja perusahaan yang telah diterapkan. Kata Kunci : Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, PT. Bank Riau Kepri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 01 May 2016 17:00 |
Last Modified: | 01 May 2016 17:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4049 |
Actions (login required)
View Item |