Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh dari Penggunaan Communicative Language Teaching (CLT) melalui Small Group Discussion terhadap Kemampuan Menulis dan Membaca Siswa SMAN 1 Kampar Timur.

Khairan Hidayat (2017) Pengaruh dari Penggunaan Communicative Language Teaching (CLT) melalui Small Group Discussion terhadap Kemampuan Menulis dan Membaca Siswa SMAN 1 Kampar Timur. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. 2017199PAI-S2COVER.pdf

Download (470kB)
[img] Text
2. 2017199PAI-S2SCAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. 2017199PAI-S2ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (802kB)
[img] Text
4. 2017199PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf

Download (454kB)
[img] Text
5. 2017199PAI-S2DAFTAR ISI.pdf

Download (566kB)
[img] Text
6. 2017199PAI-S2BAB I.pdf

Download (520kB)
[img] Text
7. 2017199PAI-S2BAB II.pdf

Download (984kB)
[img] Text
8. 2017199PAI-S2BAB III.pdf

Download (798kB)
[img] Text
9. 2017199PAI-S2BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
10. 2017199PAI-S2BAB V.pdf

Download (457kB)
[img] Text
11. 2017199PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (575kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan CLT melalui Small Group Discussion terhadap kemampuan menulis dan membaca siswa di SMAN 1 Kampar Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Subjek dari penelitian ini adalah Siswa kelas X di SMAN 1 Kampar Timur. Pada penelitian ini, peneliti melibatkan 2 kelas yaitu 1 kelas sebagai kelas eksperimen dan 1 kelas sebagai kelas control. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 72 siswa yang diambil dari 201 populasi. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes dan observasi. Dalam menganilisis data peneliti menggunakan rumus statistik independent sample t –test dan paired sample t-test, dan menggunkaan rumus ukuran pengaruh. Akhirnya, peneliti menemukan bahwa nilai signifikan adalah 0.000 dan 0.000. Ini lebih kecil dari nilai p (0.005). Berarti ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan CLT melalui Small Group Discussion terhadap kemampuan Menulis dan membaca siswa pada tes awal dan pada tes akhir di kelas eksperimen. Disamping itu, nilai dari eta square adalah 0.89 dan 0.76. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan CLT melalui Small Group Discusion terhadap kemampuan menulis dan membaca siswa pada teks prosedur, dan pengaruh tersebut dikategorikan kedalam pengaruh sedang. Kesimpulannya, CLT melalui Small Group Discusion dapat diaplikasikan dalam pembelajaran menulis dan membaca di SMAN 1 Kampar Timur.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 17 Mar 2020 03:44
Last Modified: 17 Mar 2020 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26048

Actions (login required)

View Item View Item