Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AZ-ZUHRA ISLAMIC SCHOOL PEKANBARU

MUHAMMAD NUR, 11116100374 (2017) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AZ-ZUHRA ISLAMIC SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (547kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap keaktifan belajar siswa kelas X pada mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menegah atas Islam Terpadu Az-zuhra Islamic School Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas X sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh pengelolaan kelas terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 39 siswa yaitu X Mekkah berjumlah 24 siswa dan X Madinah berjumlah 15 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa ada pengaruh yang signifikan pengelolaan kelas terhadap keaktifan belajar mata pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X di SMA-IT Az Zuhra Islamic Shool Pekanbaru. Hal ini dilihat dari r hitung > r tabel (0,316< 0,622> 0,408). Persentase sumbangan pengaruh Pengelolaan Kelas terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sebesar 38,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Pengelolaan Kelas, Keaktifan Belajar, Pengaruh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:26
Last Modified: 18 Oct 2019 08:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21527

Actions (login required)

View Item View Item