AKMAL KHAIRI, 11313104760 (2017) STRATEGI GURU BIMBINGAN KONSELING MENGATASI KESULITAN BERKOMUNIKASI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (339kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi strategi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bangkinang Kota. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bangkinang Kota, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah strategi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa. Untuk mengumpulkan data digunakan wawancara dan dokumentasi. Data wawancara dianalisa secara naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bangkinang Kota yaitu menggunakan strategi layanan konseling individual, layanan informasi, layanan konsultasi dan layanan konseling kelompok. Sedangkan faktor yang mempengaruhi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa yaitu faktor internal meliputi segi kewajiban, tugas sebagai guru bimbingan konseling serta adanya tuntutan hati nurani sedangkan faktor eksternal meliputi dari segi pengalaman dan persepsi siswa. Kata Kunci: Strategi Guru Bimbingan Konseling, Kesulitan Berkomunikasi Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 08:26 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 08:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21483 |
Actions (login required)
View Item |