Nur Sakinah, - (2019) PENGARUH PRODUCT DESIGN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA KAOS DAKWAH HEMDAG JALAN BULUH CINA PANAM MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I Ok.pdf Download (867kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB III.pdf Download (681kB) | Preview |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (840kB) |
||
|
Text
12. BAB V.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (504kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang ada dimana product design dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian karena hal tersebut melekat pada suatu produk dan perusahaan, sehingga seringkali digunakan oleh konsumen sebagai dasar untuk memutuskan membeli atau tidak barang atau jasa yang ditawarkan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana product design pada usaha Kaos Dakwah Hemdag Jalan Buluh Cina Panam, apakah terdapat pengaruh product design terhadap keputusan pembelian pada usaha Kaos Dakwah Hemdag Jalan Buluh Cina Panam dan bagaimana menurut Ekonomi Syariah mengenai pengaruh product design terhadap keputusan pembelian pada Usaha Kaos Dakwah Hemdag Jalan Buluh Cina Panam. Penelitian ini dilakukan pada Usaha Kaos Dakwah Hemdag yang berlokasi di Jalan Buluh Cina Panam, Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Populasinya sebanyak 260 orang diambil dari data tahun 2017, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 72 responden yang diambil berdasarkan Rumus Slovin. Teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, Angket dan Dokumentasi. Selanjutnya penulis menganalisa data menggunakan kuantitatif dengan menggunakan uji instrument penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini product design yang digunakan pada usaha Kaos Dakwah Hemdag Jalan Buluh Cina Panam adalah desain gambar dan desain tulisan, serta diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 9,468 + 0,585X artinya bahwa variabel product design berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini juga diuji dengan menggunakan uji t dapat dilihat dari nilai thitung (6,435) > ttabel (1,993) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Untuk Uji Koefisien Determinasi (R ) hasil pengolahan data menunjukkan bahwa nilai R 2 sebesar 0,372. Nilai tersebut menggambarkan bahwa sumbangan variabel independen (variabel product design) terhadap naik turunnya variabel dependen (variabel keputusan pembelian) adalah sebesar 37,2% dan sisanya 62,8% merupakan sumbangan dari variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model yang diajukan dalam penelitian ini (terkumpul dalam variabel pengganggu atau e). Pada koefisien korelasi diketahui nilai R sebesar 0,610. Artinya adalah bahwa korelasi antara variabel independen (product design) dengan variabel dependen (keputusan pembelian) memiliki hubungan yang tinggi atau kuat. Dalam perspektif Ekonomi Syariah, keputusan pembelian menurut Islam berdasarkan etika konsumsi dari segi tauhid, adil, halal, dan sederhana. Keyword: Product Design, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Design, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 01 Oct 2019 01:32 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 01:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20942 |
Actions (login required)
View Item |