AGIL RACHMAT KHAIRU (2017) MANAJEMEN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ABDURRAB PEKANBARU DALAM MEWUJUDKAN VISI PROFESIONAL DAN TERKEMUKA DI TINGKAT NASIONAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (495kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (337kB) | Preview |
Abstract
Manajemen komunikasi yang baik pada sebuah lembaga dapat mewujudkan tujuan secara efektif, mulai dari tahapan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan hingga pengawasan dan evaluasi. Universitas Abdurrab Pekanbaru memiliki manajemen komunikasi dan cara khusus untuk mencapai tujuan catur dharma dan visi organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen komunikasi Universitas Abdurrab Pekanbaru dalam mewujudkan visi profesional dan terkemuka di tingkat nasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu metode penelitian ilmu-ilmu sosial yang mengumpulkan dan menganalisis data berupa kata-kata (lisan maupun tulisan) dan perbuatan-perbuatan manusia serta peneliti tidak berusaha menghitung atau mengkuantifikasikan data kualitatif yang telah diperoleh dan dengan demikian tidak menganalisis angka-angka. Dilakukan pengumpulan data berdasarkan fenomena di lapangan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan data yang diperoleh tersebut dilakukan analisa dan menginterpretasikan arti data yang dimaksud. Hasil penelitian mengungkapkan, manajemen komunikasi Universitas Abdurrab Pekanbaru berupa (1) Perencanaan, komunikatornya yaitu yayasan dan rektorat. Pesan yang disampaikan yaitu pemenuhan segala tuntutan catur dharma. Media yang digunakan adalah rapat koordinasi. Sasarannya yaitu seluruh civitas akademika. Hasilnya yaitu dapat dilaksanakannya perencanaan. (2) Pengorganisasian, komunikatornya yaitu seluruh civitas akademika. (3) Pelaksanaan, komunikatornya yaitu dosen dan staf. Pesannya adalah dakwah islamiyah. Media yang digunakanan adalah pertemuan mata kuliah dan micro teaching. Sasarannya adalah seluruh mahasiswa. Hasilnya adalah terbentuknya generasi yang memiliki ilmu pengetahuan dan nilai-nilai islam. (4) Pengawasan, komunikatornya yaitu yayasan, rektor, wakil rektor, dan kepala bagian. Melalui media laporan rutin dan rapat. Komunikannya adalah dosen dan staf. Hasilnya adalah tercapainya tujuan yang sudah direncanakan. Kata Kunci: Manajemen, Komunikasi, Visi, dan Universitas Abdurrab Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 04:15 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 04:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20832 |
Actions (login required)
View Item |