RIRI LISTIA SARI, 11216201301 (2017) PENGARUH PEMAHAMAN SISWA TENTANG MATERI AJAR PERILAKU KERJA PRESTATIF TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (385kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan rendahnya efektivitas belajar siswa pada pembelajaran kewirausahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pemahaman siswa tentang materi ajar perilaku kerja prestatif terhadap efektivitas belajar siswa pada pembelajaran kewirausahaan di SMK Telkom Pekanbaru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Ekspost facto. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh pemahaman siswa tentang materi ajar perilaku kerja Prestatif terhadap efektivitas belajar siswa pada pembelajaran kewirausahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru berjumlah 127 orang. Sampel yang akan diambil dalam penelitian ini adalah 97 orang siswa dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r observasi sebesar 0,721 lebih besar dari r tabel taraf signifikan 5% dan lebih besar pada taraf signifikan 1% yaitu sebesar 0,195 dan 0,256 (0,721 > 0,195 dan 0,721 > 0,256) yang berarti bahwa terdapat pengaruh pemahaman siswa tentang materi ajar perilaku kerja prestatif terhadap efektivitas belajar siswa pada pembelajaran kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Besar persentase pengaruh pemahaman siswa tentang materi ajar perilaku kerja prestatif terhadap efektivitas belajar siswa sebesar 52%, sedangkan sisanya sebesar 48% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Efektivitas Belajar, Perilaku Kerja Prestatif, Pemahaman
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 07:18 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 07:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20763 |
Actions (login required)
View Item |