EKA SARTIKA, 11311204022 (2017) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (556kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas belajar siswa, prestasi belajar serta pengaruh kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 27 Februari sampai 29 April 2017 bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang. Subjek penelitian ini adalah Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang, sedangkan objek penelitian ini pengaruh kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang. Populasi pada penelitian ini, seluruh siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang yang berjumlah 266 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik proportionate stratified random sampling yakni sebesar 25%. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 66 siswa dan diambil secara acak di setiap kelasnya. Pengumpulan data untuk variabel independent menggunakan angket dalam bentuk skala likert dan untuk variabel dependent dalam bentuk dokumentasi. Untuk menjawab rumusan masalah pertama data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan persentase, untuk menjawab rumusan masalah kedua data dianalisis dengan menggunakan rumus mean, dan untuk menganalisis pengaruh kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik korelasi Product Moment. Berdasarkan analisis data maka disimpulkan bahwa kreativitas belajar siswa memiliki “kreativitas yang sangat baik”, prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong “baik sekali”, serta terdapat pengaruh yang signifikan kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang. Kata kunci : Pengaruh, Kreativitas Belajar dan Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 07:06 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 07:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20755 |
Actions (login required)
View Item |