Mega Handayani, - (2019) MODEL KOMUNIKASI VERBAL DAN NON VERBAL GURU DALAM MEMBANGUN ASPEK KREATIVITAS INSTRUKSIONAL SISWA/I DI SEKOLAH LUAR BIASA PELITA HATI JALAN MERPATI SAKTI KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB III.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (532kB) | Preview |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
||
|
Text
14. BAB VI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan Luar Biasa merupakan pendidikan bagi peserta didik yang memiliki tingkat kesulitan dalam mengikuti proses pembelajaran karena kelainan fisik, emosional, mental sosial, tetapi memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa. Dalam mengasah bakat istimewa yang berupa kreativitas, guru di sekolah luar biasa menggunakan beberapa model dalam berkomunikasi dengan murid agar pesan dapat tersampaikan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model komunikasi antara oleh guru dan murid dalam membangun aspek kreativitas. Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan validasi data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ialah dalam proses penyampaian pesan berupa pelajaran membangun aspek kreativitas, model komunikasi guru dan murid yang terjadi adalah model komunikasi iteraktif dan model komunikasi psikologis. Dengan penerapan model komunikasi yang tepat antara guru dan murid dalam membangun aspek kreativitas, telah memberi perubahan terhadap murid. Seperti menjadikan murid bisa mandiri, mampu bersosialisasi, serta meingkatkan prestasi murid dan menjadi lebih kreatif. Kata kunci : Model komunikasi, komunikasi verbal dan nonverbal, guru, membangun kreativitas, instruksional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model komunikasi, komunikasi verbal dan nonverbal, guru, membangun kreativitas, instruksional. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 08:06 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 08:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20669 |
Actions (login required)
View Item |