FATMAWATI (2017) KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL PENGGUNAAN INTERNET PADA PROSES BELAJAR MENGAJAR SISWA SMA NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (688kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (447kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (457kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi Instruksional dalam dunia pendidikan yaitu pembelajaran yang bertujuan untuk menginformasikan, mengajar, mendorong, mengubah sikap antara guru sebagai komunikator dan siswa sebagai komunikan. Dengan tujuan untuk melihat bagaimana proses belajar mengajar para siswa SMAN 12 Pekanbaru, dalam menggunakan media internet. Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian dengan judul “Komunikasi Instruksional Penggunaan Internet pada Proses Belajar Mengajar Siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru.” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi instruksional penggunaan internet dalam belajar mengajar di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Peneliti menggunakan metode deksriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, selanjutnya disajikan dalam bentuk kalimat-kalimat. Teori yang digunakan adalah teori Hurt yang merupakan teori Komunikasi Instruksional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Guru SMAN 12 Pekanbaru menggunakan Komunikasi Instruksional dengan alat bantu media infocus dan internet dalam proses belajar mengajar. Ditandai dengan persiapan guru sebelum menyampaikan materi dan keaktifan siswa dalam menanggapi materi yang disampaikan, serta nilai rata-rata siswanya. Kata kunci: Komunikasi Instruksional, Penggunaan Internet, Proses Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 20 Sep 2019 08:10 |
Last Modified: | 20 Sep 2019 08:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20494 |
Actions (login required)
View Item |