Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TERHADAP KESULITAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS BABUSSALAM PEKANBARU

NURWERDATUL JANNAH, 11313205441 (2017) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TERHADAP KESULITAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (682kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten terhadap kesulitan belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru. Jenis penelitian ini kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa/i kelas X yang tergolong kedalam tingkat kesulitan belajar yang tinggi dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten terhadap kesulitan belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas X yang berjumlah 88 orang dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik korelasi regresi linier sederhana. Berdasarkan teknik korelasi regresi linier sederhana dengan dibantu program SPSS 21.0 diperoleh nilai hitung sebesar 0,773. Pada taraf signifikan 5% = 0,349% dan pada taraf 1% = 0,449%. Besar persentase pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten terhadap kesulitan belajar siswa sebesar 59,7% sedangkan sisanya 40,3% dipengaruhi oleh variabel lain. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten terhadap kesulitan belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Babussalam Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 12 Sep 2019 09:00
Last Modified: 12 Sep 2019 09:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20124

Actions (login required)

View Item View Item