Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SAINS LINGKUNGAN TEKNOLOGI MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 42 PEKANBARU

SYIFAWATI, 11318202610 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SAINS LINGKUNGAN TEKNOLOGI MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 42 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (491kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe sains lingkungan teknologi masyarakat di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 42 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam yang tidak mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimal yang telah ditetapkan oleh sekolah yaitu 73. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 42 Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe sains lingkungan teknologi masyarakat dan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, tes dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data pada aktivitas guru dan siswa menggunakan rumus persentase yaitu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 12 Sep 2019 01:47
Last Modified: 12 Sep 2019 01:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19978

Actions (login required)

View Item View Item