RISKI RAHMAT (2017) MODEL KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KARIMUN DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA BAHARI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (747kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (484kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang model komunikasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun dalam mempromosikan objek wisata bahari. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana model komunikasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun dalam mempromosikan objek wisata bahari. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui model komunikasi Dinas Pariwisata Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun dalam mempromosikan objek wisata bahari. Model komunikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi Harold Lasswell. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sedangkan pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Komunikator dalam mempromosikan adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Kasi Sarana Promosi dan Informasi Pariwisata, Kasi Atraksi Promosi dan Kerjasama Pariwisata; (2) Pesan yang disampaikan dikemas dalam bentuk mengajak kepada masyarakat untuk mengunjungi objek wisata bahari dan memberikan informasi tentang potensi pantai yang ada di Kabupaten Karimun. Pesan promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun juga dikemas dalam bentuk video slide foto yang diiringi dengan musik dan event bahari seperti jong dan sampan layar; (3) Saluran yang digunakan adalah media antrapribadi, media kelompok, media cetak, media elektronik, media online, media sosial dan website karimuntourism; (4) Sasaran mempromosikan adalah khalayak Luar Negeri yaitu Malaysia dan Singapura sedangkan dalam Negeri Riau dan Kepri (5) Efek/Respon positif yang terjadi adalah Adanya kunjungan dari rombongan guru yang berasal dari malaysia perihal menanyakan wisata yang ada di Kabupaten Karimun sekaligus memberikan bantuan untuk anak yatim yang ada di Kabupaten Karimun, di sektor prekonomian dan perdagangan memberikan keuntungan bagi pedagang dan penduduk setempat. Sedangkan dampak negatif yaitu adanya keritikkan dari event seperti sampan layar dan jong yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun dan mengalami penurunan kunjungan wisatawan mancanegara seperti dari Malaysia dan Singapura. Kata Kunci : Model Komunikasi, Promosi, Objek Wisata Bahari
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 04:21 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 04:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19874 |
Actions (login required)
View Item |