NURHASANAH, 11318202661 (2017) PENERAPAN STRATEGI POINT COUNTERPOINT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 007 PULAU PAYUNG RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (645kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (456kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (914kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial melalui penerapan Strategi Pembelajaran Point Counterpoint di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 007 Pulau Payung Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. hal ini tampak pada gejala-gejala diantaranya kurangnya siswa bertanya dan mengajukan pertanyaan sehingga pembelajarannya tidak berjalan dengan semaksimal mungkin. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 007 Pulau Payung Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi Point Counterpoint dan aktivitas belajar pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan dalam dua kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah aktivitas guru dan aktivitas siswa dengan menggunakan rumus persentase, yaitu: P =
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 02:54 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 02:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19858 |
Actions (login required)
View Item |