REZI RAHMI TRIANY, 11311202957 (2017) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 34 KECAMATAN MARPOYAN DAMAI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (403kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (857kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (342kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui disiplin belajar, hasil belajar siswa serta Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 34 Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai Maret 2017 bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri 34 Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 34 Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 34 Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 34 Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru yang berjumlah 668 siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 47 siswa. Teknik pengumpulan data untuk variabel independent menggunakan angket dalam bentuk skala likert dan untuk variabel dependent dalam bentuk dokumentasi. Untuk menjawab rumusan masalah pertama data di analisis secara deskriptif kuantitatif dengan persentase, untuk menjawab rumusan masalah kedua data di analisis dengan menggunakan rumus mean, dan untuk menganalisis pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik Product Moment. Berdasarkan teknik analisis data maka disimpulkan bahwa disiplin belajar siswa tergolong “tinggi”, hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong “baik sekali”, serta terdapat pengaruh yang signifikan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 34 Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Kata kunci: Disiplin belajar, dan hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 07:46 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 07:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19770 |
Actions (login required)
View Item |