MERI INDRIANI, 11311205012 (2017) HUBUNGAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEAGAMAAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (467kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (384kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu pemanfaatan perpustakaan sekolah sebagai variabel X (variabel bebas / independen) dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran keagamaan sebagai variabel Y (variable terikat / dependen). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran keagamaan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pemanfaatan perpustakaan sekolah dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran keagamaan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran keagamaan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru yang berjumlah 662 orang. Mengingat besarnya populasi, maka dalam penelitian ini penulis akan mengadakan penarikan sampel sebesar 10% dengan jumlah 65 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang signifikan, dengan perolehan indeks korelasi 0,5026 pada taraf signifikan 5% rtabel adalah 0,250% dan padataraf signifikan 1% rtabel 0,325%. Ini berarti bahwa rch lebih besar dari pada rtabel baik pada taraf signifikan 5% ataupun signifikan 1% (0,250 < 0,5026 > 0,325). Dari hasil analisa ini dapatlah diambil kesimpulan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah, Hasil Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 08:55 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 08:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19647 |
Actions (login required)
View Item |