MUSTIKA HIDAYATI, 11315205998 (2017) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSIMATEMATISSISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (373kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan modul matematika berbasis Problem Based Laerning yang valid dan praktis dalam memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampar Timur. Subjek penelitian adalah 29 siswa kelas VII 3 dan objek penelitian adalah modul matematika berbasis Problem Based Learning. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Modul hasil pengembangan telah teruji dengan tingkat kevalidan 84,2% (sangat valid) dan tingkat kepraktisan 88,5% (sangat praktis). Modul Berbasis Problem Based Learning telah berhasil dalam memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa, hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata tes kemampuan koneksi matematis siswa berada pada kriteria tinggi dengan persentase 82,8%. Dari hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa modul yang dikembangkan valid dan praktis dalam memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: Modul, Problem Based Learning, Koneksi Matematis.
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 07:37 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 07:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19588 |
Actions (login required)
View Item |