RIAH SEPTYANA, 11315203136 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (620kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah pada siswa SMP Negeri 32 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII4 dan VII5 SMP Negeri 32 Pekanbaru dan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan model pembelajaran Cooperative Script terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang ditinjau dari kemampuan awal siswa. Penulis menggunakan tes”t” untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung, 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal sedang, 4) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Cooperative Script dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal rendah. Dengan demikian secara umum model pembelajaran Cooperative Script berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis yang ditinjau dari kemampuan awal matematis siswa SMP Negeri 32 Pekanbaru. Kata kunci : Cooperative Script, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemampuan Awal Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 07:08 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 07:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19580 |
Actions (login required)
View Item |