APEL RIANTO JAMBAK (2017) PERENCANAAN KOMUNIKASI HUMAS PT AGUNG TOYOTA CABANG SUTOMO PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (443kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) | Preview |
Abstract
Perencanaan komunikasi yang baik adalah kemampuan seorang humas dalam suatu perusahaan untuk menciptakan inovasi-inovasi yang baru dalam memperkenalkan produknya kepada pelanggan, informasi yang mudah di dapat dimanapun seorang pelanggan berada menjadikan suatu kepuasan bagi pelaggan akan produk yang di publikasikan. Dalam menghadapi complain dan keluhan pelangganya terhadap unit baru, PT Agung Toyota membuat perencanaan komunikasi berupa pelayanan langsung dan pelayanan informasi agar dapat meningkatkan kepuasan bagi pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan Komunikasi yang dilakukan Humas PT Agung Toyota Sutomo dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Adapun Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang mengugkapkan fakta, fenomena, variable, dan keadaan yang terjadi saat penelitian berjalan dan menyuguhkan apa adanya. Hasil yang di dapat dalam penelitan ini yaitu Penemuan fakta yang dilakukan melalui kotak saran, email dan laporan keluhan pelanggan dari mark plus. Selanjutnya perencanaan yang dilakukan berupa : mengingatkan waktu servis, menyediakan tempat santai,bermain anak dan pelayanan servis, booking service serta pemesanan suku cadang online. Komunikasi yang dilakukan berupa Focus Grup Discussion, via telfon dan secara online. Dari aspek evaluasi dapat disimpulkan bahwa evaluasi tersebut dilakukan setiap 6 bulan sekali. Kata Kunci: Perencanaan Komunikasi Humas, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 07 Sep 2019 07:36 |
Last Modified: | 07 Sep 2019 07:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19505 |
Actions (login required)
View Item |