MUAMMAR KHADAFI (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171050KI.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171050KI.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171050KI.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171050KI.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171050KI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171050KI.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171050KI.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171050KI.pdf Download (325kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171050KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171050KI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171050KI.pdf Download (327kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman siswa dalam pemanfaatan media sosial dan mengetahui upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan pemahaman pemanfaatan media sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang, sedangkan objek penelitian ini adalah upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan pemahaman pemanfaatan media sosial. Untuk mengumpulkan data digunakan wawancara dan dokumentasi. Data wawancara dianalisa secara naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman siswa dalam pemanfaatan media sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang rata-rata dapat menterjemahkan, menginterpretasi dan menafsirkan media sosial, dan mengekstrapolasi dari media sosial tersebut, akan tetapi masih ada beberapa yang belum paham dan mengerti dengan penggunaan media sosial, setelah mendapatkan layanan, siswa merasa nyaman dan lega, mampu menggunakan media sosial dengan baik dan benar, tau dampak positif dan negatif dari penggunaan media sosial dan menggunakan media sosial sebagai sarana pembelajaran. Sedangkan upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan pemahaman pemanfaatan media sosial adalah dengan melaksanakan layanan informasi, layanan konseling individual, layanan bimbingan kelompok dan berperan aktif dalam memberikan pemahaman untuk membantu siswa memiliki pemahaman dalam pemanfaatan media sosial. Kata Kunci : Upaya, Bimbingan Konseling, Media Sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 07 Sep 2019 04:15 |
Last Modified: | 07 Sep 2019 04:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19475 |
Actions (login required)
View Item |