ROZITA (2017) PENGARUH MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN METODE BERMAIN JAWABAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TEMBILAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171014PK.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171014PK.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171014PK.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171014PK.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171014PK.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171014PK.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171014PK.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171014PK.pdf Download (724kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171014PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171014PK.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171014PK.pdf Download (472kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Quasi experiment dengan rancangan pretest dan posttest, yang dilatarbelakangi oleh prestasi belajar siswa yang masih tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Team Assisted Individualization dengan metode bermain jawaban terhadap prestasi belajar siswa pada materi hidrokarbon. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas X SMA Negeri 2 Tembilahan yang mempunyai tingkat homogenitas yang hampir sama. Kelas X3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X2 sebagai kelas kontrol dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest, serta dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian menggunakan uji tes ‘t’. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model Team Assisted Individualization (TAI) dengan metode bermain jawaban terhadap prestasi belajar kognitif siswa pada materi hidrokarbon dengan thitung=2,108 dan ttabel= 2,021 pada taraf signifikan 5% yang berarti hipotesis Ha diterima dengan pengaruh sebesar 10%. Kata Kunci: Model Team Assisted Individualization, Metode Bermain Jawaban, Prestasi Belajar, Hidrokarbon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 07:19 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 07:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19406 |
Actions (login required)
View Item |