Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DISERTAI BUKU SAKU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KONSEP MOL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA SATRIA PEKANBARU

FAMTRI FILIA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DISERTAI BUKU SAKU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KONSEP MOL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA SATRIA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171013PK.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171013PK.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171013PK.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171013PK.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171013PK.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171013PK.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171013PK.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171013PK.pdf

Download (741kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171013PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171013PK.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171013PK.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran think pair share disertai buku saku terhadap hasil belajar siswa pada materi konsep mol. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada materi konsep mol. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan rancangan pretest dan posttest. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu X TKJ 1 (eksperimen) dan X TKJ 2 (kontrol). Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu prettest dan postest, serta dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian menggunakan uji tes ‘t’. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= 2,159 dan ttabel= 2,021 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran think pair share disertai buku saku terhadap hasil belajar siswa pada materi konsep mol kelas X SMK Taruna Satria Pekanbaru, dengan koefisen pengaruh (Kp) sebesar 9,57 %. Kata kunci : Think Pair Share, Buku Saku, Hasil belajar, Konsep Mol

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:17
Last Modified: 06 Sep 2019 07:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19405

Actions (login required)

View Item View Item