MAZIDAH (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA MOLYMOD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TEMBILAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171011PK.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171011PK.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171011PK.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171011PK.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171011PK.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171011PK.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171011PK.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171011PK.pdf Download (729kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171011PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (836kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171011PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171011PK.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran think pair share dengan media molymod terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan rancangan pretest dan posttest. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu kelas X5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X6 sebagai kelas kontrol. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= 2,11 dan ttabel= 2,021 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung>ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran think pair share dengan media molymod terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon kelas X SMA Negeri 2 Tembilahan, dengan pengaruh sebesar 10%. Kata kunci : Think Pair Share, Molymod, Hasil Belajar, Hidrokarbon
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 07:09 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 07:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19403 |
Actions (login required)
View Item |