Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA MOLYMOD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TEMBILAHAN

MAZIDAH (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA MOLYMOD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TEMBILAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171011PK.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171011PK.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171011PK.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171011PK.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171011PK.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171011PK.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171011PK.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171011PK.pdf

Download (729kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171011PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171011PK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171011PK.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran think pair share dengan media molymod terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan rancangan pretest dan posttest. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu kelas X5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X6 sebagai kelas kontrol. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan t-test sampel related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung= 2,11 dan ttabel= 2,021 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung>ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran think pair share dengan media molymod terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon kelas X SMA Negeri 2 Tembilahan, dengan pengaruh sebesar 10%. Kata kunci : Think Pair Share, Molymod, Hasil Belajar, Hidrokarbon

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:09
Last Modified: 06 Sep 2019 07:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19403

Actions (login required)

View Item View Item