LIYA AMALIYA (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017998PIPS-E.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017998PIPS-E.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017998PIPS-E.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017998PIPS-E.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017998PIPS-E.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017998PIPS-E.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017998PIPS-E.pdf Download (654kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017998PIPS-E.pdf Download (675kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017998PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017998PIPS-E.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017998PIPS-E.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumen pada mata pelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kampar Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar .Objek daripenelitian ini adalah pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumen siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XII IIS yang berjumlah 116 orang sedangkan sampelnya berjumlah 90 orang.Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik purposive samplingsedangkan untuk menentukan besarnya jumlah sampel digunakan rumus slovin.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan regresi linear sederhana.Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r observasi> r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% atau (0,213<0,450>0,278) yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional terhdap perilaku konsumen. Tingkat kecerdasan emosional siswa diperoleh sebesar 62,11% dan tingkat perilaku konsusmen diperoleh sebesar 81,85%.Sedangkan besarnya persentase kontribusi antara kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumen pada mata pelajaran ekonomi adalah sebesar 20,3% sedangkan sisanya sebesar 79,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Perilaku Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 06:42 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 06:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19389 |
Actions (login required)
View Item |