OLLA REFIDA (2017) EFEKTIVITAS KONSELING RATIONAL EMOTIVE THERAPY DALAM MENGURANGI PERILAKU BULLYING SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017985KI.pdf Download (818kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017985KI.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017985KI.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017985KI.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017985KI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017985KI.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017985KI.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017985KI.pdf Download (602kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017985KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (777kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017985KI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017985KI.pdf Download (267kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: efektivitas konseling Rational Emotive Therapy dalam mengurangi perilaku bullying siswa. Metode dalam penelitian ini dilakukan dengan eksperimental pola One group dengan struktur “01 x 02”. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Ips yang memiliki perilaku bullying berjumlah 32 siswa dan objek penelitian ini adalah efektivitas konseling Rational Emotive Therapy dalam mengurangi perilaku bullying siswa di SMAN 10 Pekanbaru. Sampel diambil sebanyak 5 orang siswa yang memiliki perilaku bullying yang tinggi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik T-test. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa terjadi pengurangan yang signifikan antara perilaku bullying siswa sebelum dan setelah diberi konseling rational emotive therapy dengan nilai T-test diperoleh 4.853 sedangkan ttabel = 2.78 pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan analisis tersebut diketahui bahwa 4.853 > 2.78 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara perilaku bullying siswa sebelum dan setelah diberi konseling rational emotive therapy. Artinya konseling rational emotive therapy efektif untuk mengurangi perilaku bullying siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 05:47 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 05:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19376 |
Actions (login required)
View Item |