WINDA NUR MENTARI, 1131520375 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PASIR LAWAS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (330kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis CTL yang valid, praktis dan mampu memfalitasi kemampuan representasi matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analisis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTsN Pasir Lawas, Kab.Tanah Datar, Sumatera Barat. Subjek penelitian adalah dosen dan pendidik sebagai validator serta peserta didik kelas VIII.1 MTsN Pasir Lawas dan objek penelitian adalah LKPD berbasis CTL. Jenis data berupa data kuantitaif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan soal posttest. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif Berdasarkan uji validitas, LKPD berbasis CTL dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 84,51%. Berdasarkan uji praktikalitas, LKPD berbasis CTL dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 94,69%. Dari hasil tersebut, mengidentifikasi bahwa LKPD yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan posttest kemampuan representasi matematis peserta didik, LKPD berbasis CTL sudah memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik dengan persentase penguasaan yaitu 82,61% dinyatakan kategori tinggi. Kata Kunci: LKPD, Contextual Teaching and Learning (CTL), Kemampuan Representasi, dan Model ADDIE
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 08:37 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 08:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19280 |
Actions (login required)
View Item |