ARDINA PUTRI, 11318205066 (2017) PENERAPAN STRATEGI PEMBERITAAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 20 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (456kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (629kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat belajar siswa yang terlihat pada proses pembelajaran berlangsung siswa tidak memperhatikan keterangan guru dan tidak mau bertanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V Sekolah Dasar Negeri 20 Pekanbaru. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 20 Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi Pemberitaan untuk meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus 2 kali pertemuan. Adapun pengumpulan data dengan observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian tindakan kelas ini penulis menggunakan rumus persentase, yaitu: P =
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 07:36 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 07:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19060 |
Actions (login required)
View Item |