RATNA SARI (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA BROKEN HOME DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 05 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017784KI.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017784KI.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017784KI.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017784KI.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017784KI.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017784KI.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017784KI.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017784KI.pdf Download (313kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017784KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (529kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017784KI.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017784KI.pdf Download (305kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home di SMA N 05 Pekanbaru, (2) Faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home di SMA N 05 Pekanbaru dengan jenis penelitian kualitatif, adapun objek penelitianya (a) Upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home (b) Faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home, sedangkan subjeknya 3 bimbingan konseling dan 2 siswa broken home. Informan dalam penelitian ini yaitu, 3 guru bimbingan konseling dan 2 siswa broken home. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home(a) guru bimbingan konseling memberikan dorongan kepada siswa broken home (b) memberikan motivasi, (c) melakukan teknik pemberian contoh dan nasehat, (d) melakukan rewarding skill kepada siswa broken home. Adapun faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home, adalah (1) Faktor internal (a) Latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling yang dapat menunjang upaya dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home, (b) pengalaman dan keahlian, (2) Faktor Eksternal (a) guru bimbingan konseling melakukan kerjasama dengan wali kelas dan guru mata pelajaran, (b) Fasilitas ruangan bimbingan konseling sudah memadai dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home. Kata Kunci: Upaya, minat belajar,siswa broken home
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 02:15 |
Last Modified: | 30 Aug 2019 02:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18671 |
Actions (login required)
View Item |