Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA BROKEN HOME DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 05 PEKANBARU

RATNA SARI (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA BROKEN HOME DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 05 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017784KI.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017784KI.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017784KI.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017784KI.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017784KI.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017784KI.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017784KI.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017784KI.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017784KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017784KI.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017784KI.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home di SMA N 05 Pekanbaru, (2) Faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home di SMA N 05 Pekanbaru dengan jenis penelitian kualitatif, adapun objek penelitianya (a) Upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home (b) Faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home, sedangkan subjeknya 3 bimbingan konseling dan 2 siswa broken home. Informan dalam penelitian ini yaitu, 3 guru bimbingan konseling dan 2 siswa broken home. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home(a) guru bimbingan konseling memberikan dorongan kepada siswa broken home (b) memberikan motivasi, (c) melakukan teknik pemberian contoh dan nasehat, (d) melakukan rewarding skill kepada siswa broken home. Adapun faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home, adalah (1) Faktor internal (a) Latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling yang dapat menunjang upaya dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home, (b) pengalaman dan keahlian, (2) Faktor Eksternal (a) guru bimbingan konseling melakukan kerjasama dengan wali kelas dan guru mata pelajaran, (b) Fasilitas ruangan bimbingan konseling sudah memadai dalam meningkatkan minat belajar siswa broken home. Kata Kunci: Upaya, minat belajar,siswa broken home

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 30 Aug 2019 02:15
Last Modified: 30 Aug 2019 02:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18671

Actions (login required)

View Item View Item