ILMA RESTIA PUTRI (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, DAN EXTENDING (CORE) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017771PMT.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017771PMT.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017771PMT.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017771PMT.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017771PMT.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017771PMT.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017771PMT.pdf Download (786kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017771PMT.pdf Download (610kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017771PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017771PMT.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017771PMT.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan LKS berbasis model CORE yang valid dan praktis serta untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah kelas VIII 2 dan objek penelitian ini adalah LKS berbasis model CORE. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket, soal tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, LKS berbasis model CORE dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 84%. Berdasarkan uji praktikalitas, LKS berbasis model CORE dinyatakan kategori praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 79 %. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan penalaran matematis, LKS berbasis model CORE sudah memfasilitasi kemampuan penalaran matematis dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 78% dinyatakan kategori sedang. Kata Kunci: LKS, Model CORE, Kemampuan Penalaran Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 08:39 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 08:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18629 |
Actions (login required)
View Item |