Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RAMBAH

NASARI RANTI (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RAMBAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017739PK.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017739PK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017739PK.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAN_2017739PK.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017739PK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017739PK.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017739PK.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017739PK.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017739PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017739PK.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017739PK.pdf

Download (394kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi oleh hasil belajar kimia siswa yang masih rendah. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu kelas XI IPA sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran make a match dan XI IPA 1 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan metode konvensional yaitu ceramah. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan test-t sample related. Hasil analisis data awal dan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,040 dan ttabel = 2,012 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid dengan koefisien pengaruh sebesar 8,13%. Kata Kunci: Make a Match, Koloid, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 Aug 2019 06:59
Last Modified: 28 Aug 2019 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18551

Actions (login required)

View Item View Item