OKI SAPUTRA (2017) PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN KERIPIK NENAS DAN KERIPIK NANGKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SWOT DAN QSPM DI HOME INDUSTRYSINAR HIDAYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (848kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (800kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
Home IndustrySinar Hidayah adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri makanankeripik nenas dan keripik nangka. Yang berdiri pada bulan Januari tahun 2010. BerdasarkanLatar belakang yang terjadi pada Home IndustrySinar Hidayah masalah perusahaan yaitu tidak konsistennya hasil penjualan keripik nenas dan keripik nangka yang selalu mengalami penurunan pada setiap periodenya. Jumlah produk keripik nenas yang terjual pada tahun 2012 sebanyak 16329 bungkus , pada tahun 2013 sebanyak 14011bungkus dan pada tahun 2014 sebanyak 11401 bungkus. Sedangkan pada penjualan keripik nangka jumlah produk yang terjual pada tahun 2012 sebanyak 9277, pada tahun 2013 sebanyak 8037 dan pada tahun 2014 sebanyak 6850. Strategi pemasaran yang digunakan Home IndustrySinar Hidayah pada saat ini adalah denganmengguakan promosi dari mulut-kemulut. Penelitian ini dilakukanguna untuk Mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor lingkungan internaldan eksternalperusahaan yang mempengaruhi strategi pemasaran pada pemasaran keripik nenas dan keripik nangka Home IndustrySinar Hidayahdan merancang strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT dan QSPM. Berdasarkan tujuan, maka diperoleh kekuatan utama perusahaan adalah produk yang berkualitas dan rasanya enak dengan skor 0,284 dan kelemahan utama perusahaan adalah tidak menggunakan laporan keuangan secara rapi dengan skor 0,066. Sedangkan peluang utama yang dimiliki perusahaan adalah tingginya loyalitas konsumen terhadap produk perusahaan dengan skor 0,367dan ancaman utama perusahaan adalah banyaknya produk substitusi dengan skor o,253. Dengan menggunaka metode SWOT dan QSPM didapatka strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh perusahaan yaitu dengan mempertahankan harga dan meningkatkan kualitas produk untuk meningkatlan kepuasan dan loyalitas konsumen dengan skor TAS sebesar 5,935.Kata Kunci:Eksternal, Intenal, Matriks SWOT, QSPM.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 05:05 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 05:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18444 |
Actions (login required)
View Item |