AHMAD NURYADI (2017) PENGARUH HASIL TES FORMATIF TERHADAP MINAT BELAJARSISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN BINA PROFESI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017817PAI.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017817PAI.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017817PAI.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017817PAI.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017817PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017817PAI.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017817PAI.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017817PAI.pdf Download (586kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017817PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (963kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017817PAI.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017817PAI.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi bahwa minat belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah hasil tes formatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil tes formatif, minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, serta pengaruh hasil tes formatif terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Bina Profesi Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan Desember 2016 sampai Februari 2017. Subjek penelitian adalah siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Bina Profesi Pekanbaru. Objek penelitian adalah Hasil Tes Formatif dan Minat Belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik tes, angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan teknik Korelasi Product Moment. Dalam pengolahan data tersebut peneliti menggunakan bantuan perangkat komputer program SPSS (Statistical Program Society Science) Versi 16.0 for windows. Berdasarkan analisis data maka disimpulkan bahwa Hasil Tes Formatif, melalui hasil nilai rata-rata siswa dengan persentase 82,8% tergolong baik sekali. Minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, melalui angket dengan persentase 79% tergolong tinggi. Melalui uji SPSS (statistical Program Society Science) korelasi Product Moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan kategori yang cukup signifikan dilihat dari r hitung > r table baik pada taraf signifikan 5% dan 1% atau 0,349 < 0,636 > 0,449. Ini berarti H0 ditolak Ha diterima. Peneliti kemudian menyimpulkan, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil tes formatif terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Bina Profesi Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 03:01 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 03:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18352 |
Actions (login required)
View Item |