IKA PUTRI (2018) DAMPAK PENGGUNAAN INSTAGRAM DALAM STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE AL-KAUTSAR RAMAYANA SUDIRMAN PEKANBARU MENURUT EKONOMI SYARI’AH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018516EI.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018516EI.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018516EI.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018516EI.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018516EI.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018516EI.pdf Download (672kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018516EI.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018516EI.pdf Download (528kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018516EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018516EI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018516EI.pdf Download (337kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang berlokasi di Ramayana Sudirman Pekanbaru. Latar belakang penulis mengambil judul ini karena adanya permasalahan perbedaan teori dan praktek yaitu jual beli haruslah dilakukan dengan jujur namun pada kenyataannya tidak terjadi seperti apa yang disebutkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak penggunaan instagram dalam strategi pemasaran terhadappenjualan produk kosmetik Maybelline Al-Kautsar serta tinjauan ekonomi islam terhadap dampak penggunaan instagram dalam strategi pemasaran terhadap penjaualan produk kosmetik Maybelline Al-Kautsar. Penelitian ini dilakukan di toko kosmetik Maybelline Al-Kautsar. sampel dalam penelitian ini berjumlah 400 dan peneliti mengambil Populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 orang konsumen toko kosmetik Maybelline AlKautsar. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Insidental Sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuisioner/angket dan dokumentasi. Selanjutnya penulis menganalisa data dengan menggunakan metode kualitatif Dampak penggunaan instagram dalam strategi pemasaran jual beli terhadap penjualan produk kosmetik Maybelline Al-Kautsar memberikan hal bahwa adanya penjualan karena barang yang datang tidak sama dengan barang yang dipesan. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa Tinjauan ekonomi mengenai Dampak penggunaan instagram dalam strategi pemasaran jual beli kosmetik secara umum telah sesuai dengan prinsip ekonomi islam. Hal tersebut terlihat sebagaimana mayoritas para ulama menghalalkan selama tidak ada unsur Gharar (ketidakjelasan) dengan memberikan keterangan dalam berjual beli secara jelas. Keyword: Instgram, Strategi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 02:43 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 02:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18334 |
Actions (login required)
View Item |