NOVI NUR’AINI (2017) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN MEDIA KARTU GAMBAR BERANTAI UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWA DI PONDOK PESANTREN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017670PBA.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017670PBA.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017670PBA.pdf Download (749kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017670PBA.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017670PBA.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I _2017670PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017670PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017670PBA.pdf Download (980kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017670PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017670PBA.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017670PBA.pdf Download (625kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas penggunaan metode Sam’iyah Syafawiyah dengan media Kartu Gambar Berantai untuk meningkatkan kemahiran berbicara Siswa di Pondok Pesantren Sekolah Menengah Pertama Babussalam Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan metode Sam’iyah Syafawiyah dengan media Kartu Gambar Berantai efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara Siswadi Pondok Pesantren Sekolah Menengah Pertama Babussalam Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, dan tes. Populasi penelitian adalah siswa Pondok Pesantren Sekolah Menengah Pertama Babussalam Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017, dengan sampel siswa kelas VIII 5 dan VIII 6Pondok Pesantren Sekolah Menengah Pertama Babussalam Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII 5 dan VIII 6 Pondok Pesantren Sekolah Menengah Pertama Babussalam Pekanbaru dan objeknya adalah penggunaan metode Sam’iyah Syafawiyah dengan media Kartu Gambar Berantai untuk meningkatkan kemahiran berbicara. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Sam’iyah Syafawiyah dengan MediaKartu Gambar Berantai efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara Siswa di Pondok Pesantren Sekolah Menengah Pertama Babussalam Pekanbaru. Karena nilai To = 3.93 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.69dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode Sam’iyah Syafawiyah dengan media Kartu Gambar Berantai efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara Siswa di Pondok Pesantren Sekolah Menengah Pertama Babussalam Pekanbaru. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Media, Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:34 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18120 |
Actions (login required)
View Item |