SELPI SYAHPUTRI, 11213204509 (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING MENGATASI KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (398kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (451kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru bimbingan konseling mengatasi kedisiplinan siswa dan faktor yang mempengaruhi guru bimbingan konseling dalam mengatasi kurangnya kedisiplinan siswa dan faktor ang mempengaruhi guru bimbingan konseling mengatasi kedisilinan siswa di SMA N 2 Tambang. Subjek penelitian ini adalah 2 guru bimbingan konseling, sedangkan objek penelitian ini adalah upaya guru bimbingan konsling mengatasi kedisiplinan siswa di SMA N 2 Tambang. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru bimbingan konseling mengatasi kedisiplinan siswa di SMA N 2 Tambang yaitu melakukan pendataan dengan bekerja sama guru piket, guru mata pelajaran dan wali kelas untuk melakukan pendataan terhadap siswa yang kurang disiplin, agar siswa yang kurang disiplin mendapatkan layanan konseling individual dan layanan informasi, melakukan evaluasi setelah diberikan layanan, melakukan tindak lanjut dengan mengalihkan tangankan siswa yang kurang disiplin ke waka kesiswaan jika guru bimbingan konseling tidak bisa mengatasi kurangnya kedisiplinan, dan lebih mensosialisasikan peraturan tata tertib sekolah. Sedangkan faktor yang mempengaruhi upaya guru BK dalam mengatasi kedisplinan siswa (1) faktor pendukung guru BK berlatar belakang S.I bimbingan konseling, adanya kerja sama antara guru bimbingan konseling dan guru mata pelajaran atau wali kelas untuk mngatasi kedisiplinan siswa. (2) Sedangkan faktor penghambat yaitu sarana dan prasarana yang kurang menunjang karena ruang BK yang sempit, tidak adanya computer di ruang BK dan satu guru BK bukan berlatar belakang daru bimbingan konseling
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:14 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18110 |
Actions (login required)
View Item |