SANTI ARYA, 11213200970 (2017) PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA UNDERACHIEVER DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TEMBILAHAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (256kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) Mengetahui peran guru Bimbingan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tembilahan Hulu (2) Mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan siswa mengalami Underachiever di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tembilahan Hulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subyek penelitian ini adalah guru Bimbingan Konseling, sedangkan obyek penelitian ini adalah peran guru Bimbingan Konseling dalam meningkatkan prestasi belajar siswa Underachiever. Informan utama dalam penelitian ini adalah 1 orang guru Bimbingan Konseling, kemudian informan tambahan adalah 2 orang siswa yang mengalami Underachiever.Untuk pengumpulan data digunakan wawancara dengan guru Bimbingan Konseling, dan siswa. Data penelitian dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif, yaitu memaparkan apaadanya hasil wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru Bimbingan Konseling dalam meningkatkan prestasi belajar siswa Underachiever terlihat dari : (1) Guru Bimbingan Konseling mendata siswa yang mengalami Underachiever (2) Guru Bimbingan Konseling memberikan layanan konseling individual siswa yang mengalami Underachiever(3) Guru Bimbingan Konseling melibatkan siswa Underachieverdalam layanan bimbingan kelompok (4) Guru Bimbingan Konseling membangkitkan motivasi siswa yang mengalami Underachiever. Sedangkan faktorfaktor yang menyebabkan siswa mengalami Underachiever adalah (1) ketidak seimbangan mental atau gangguan fungsi mental (2) lingkungan keluarga (3) prilaku orang tua yang tidak disukai anak (4) orang tua menuntut terlalu tinggi atau perfeksionis (5) lingkungan sekolah (6) lingkungan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 02:51 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 02:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18095 |
Actions (login required)
View Item |