Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALLY (SAVI) MENGGUNAKAN MEDIA CD INTERAKTIF STRUKTUR ATOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI PERTANIAN TERPADU PEKANBARU

VIVI PUTRI UTAMI, 11217204300 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALLY (SAVI) MENGGUNAKAN MEDIA CD INTERAKTIF STRUKTUR ATOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI PERTANIAN TERPADU PEKANBARU. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (754kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar yang rendah pada materi pokok struktur atom siswa kelas X SMKN Pertanian Terpadu Pekanbaru Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh penerapan Model pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intellectually (SAVI) Menggunakan Media CD interaktif struktur atom terhadap hasil belajar siswa. Desain Penelitian ini dengan rancangan pretest dan posttest. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling, dimana dalam penelitian ini, X ATPH1 sebagai kelas eksperimen dan X ATPH2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya yaitu pengenalan kimia, wawancara, dokumentasi, observasi, pretest, dan posttest sebagai data akhir. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan t-test. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,401 pada taraf signifikan 5% ttabel = 2,00. Nilai menunjukkan thitung > ttabel. Hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) model pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intellectually (SAVI) menggunakan media CD interaktif struktur atom berpengaruh terhadap hasil belajar siswa, (2) besarnya pengaruh penerapan model pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intellectually (SAVI) menggunakan media CD interaktif struktur atom berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yaitu 7,7% Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif, Hasil Belajar, Somatic Auditory Visualization Intellectually (SAVI), CD Interaktif, Struktur Atom

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 08:33
Last Modified: 23 Aug 2019 08:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18045

Actions (login required)

View Item View Item