AYU CAHYANI, 11217201459 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MOLYMOD TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PASIR PENYU KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (768kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (825kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (620kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (464kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen yang dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar kimia siswa kelas X SMA Negeri 1 Pasir Penyu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Creative Problem Solving dengan menggunakan media molymod terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Pasir Penyu pada materi hidrokarbon. Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah sampel 2 kelas yaitu X.3 sebagai kelas eksperimen dan X.2 sebagai kelas kontrol. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan Uji T. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,9149 dan ttabel = 1,9977 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan menggunakan media molymod terhadap hasil belajar kimia siswa SMA Negeri 1 Pasir Penyu, dengan pengaruh sebesar 11,72%. Kata Kunci: Creative Problem Solving, Molymod, Hasil Belajar, Hidrokarbon
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 03:01 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 03:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17962 |
Actions (login required)
View Item |