NOVIUS YUENDO (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT THURSINA DURI MANDAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017232MEN.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
||
|
Text
10. BAB V (1).pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (283kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kualitas pelayanan yang di uji dari 5 variabel berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, yang terdiri dari Reliability, Emphaty, Assurance, Tangible, dan Responsiveness independen berpengaruh terhadap kepuasan pasien di rumah sakit Thursina Duri Mandau. Populasi penelitian ini adalah seluruh jumlah pasien yang ada dalam data pasien rumah sakit Thursina Duri Mandau pada bulan januari hingga bulan juli 2015.. Pemilihan sampel dengan metode slovin. Sampel sebanyak 97 pasien. Jenis data adalah data sekunder. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur menggunakan alat bantu SPSS. Dari hasil penelitian diperoleh keterangan bahwa semua variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien di Sakit Thursina Duri Mandau secara signifikan. Persepsi kualitas pelayanan yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Ini berarti semakin baik kualitas pelayanan berakibat pada semakin baiknya kepuasan pasien. Dari hasil penelitian diketahui variabel emphaty merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini ditunjukkan oleh koefisien regresi paling tinggi yaitu 0,194. Empati adalah perhatian secara individu yang diberikan oleh penyedia jasa sehingga pelanggan merasa penting, dihargai dan dimengerti oleh perusahaan. Inti dari dimensi ini adalah bagaimana perusahaan meyakinkan pelanggannya bahwa mereka itu adalah unik dan istimewa dan dapat digambarkan dengan perhatian secara personal kebutuhan spesifik dan terhadap keluhan terhadap pasien dimana pada umumnya pasien ingin diperlakukan dan diperhatikan secara khusus oleh pihak pengelola rumah sakit. Hal ini akan menambah kepercayaan mereka terhadap rumah sakit. Kata Kunci: Reliability, Emphaty, Assurance, Tangible, Responsiveness, dan kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 07:23 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 07:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17847 |
Actions (login required)
View Item |