FEBRIAN (2017) PENGUKURAN TINGKAT KEMATANGAN (MATURITY LEVEL) IT SERVICE MANAGEMENT(ITSM)MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V2(STUDI KASUS : PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN PANGKALAN DATA UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) | Preview |
Abstract
Pada saat sekarang ini, Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD)sebagai unit yang berada dibawah naungan UIN SUSKA Riau menerapkan ITSMuntuk mendukung berbagai sistem informasi dan jaringan internet agar dapat digunakan oleh semua civitas di lingkungan UIN SUSKA Riau dengan baik. Namun pada pelaksanaannya setiap hari, terdapat kekurangan dalam hal prosedur yang kurang formal penetapannyasehingga aktivitas yang dilakukan kurang konsisten, dan jugakurangnya pelatihan terhadap staf. Kendala yang terjadi dapat mengakibatkan kurangnya kualitas layanan TI yang diterima oleh semua civitas di UIN SUSKA Riau. Oleh karena itu pada penelitian ini, dilakukanlah pengukuran terhadap layanan TI yang ada di PTIPD dengan fokus untuk mengukur Maturity Level (Tingkat Kematangan) pada area Service Management Information Technology Infrastructure Library (ITIL)V2.Tingkat kematanganlayanan TI di PTIPDperlu untuk diukur untuk mengetahui posisi tingkat layanan TI PTIPD saat ini dengan menggunakan tools Self-Assessment ITIL yang meliputi berbagai proses layanan TI pada area Service Managementuntuk diterapkan di organisasi. Hasil dari pengukuran yang dilakukan, maka dapat terukur bahwaTingkat Kematangan ITSM PTIPD berada pada level 2 atau Repeatable.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa PTIPDtelah memiliki pengelolaanlayanan TI dan dilakukan secara berulang-ulang, namun masih bersifat reaktif dalam merespon keluhan dan perencanaan sertajugabelum melibatkan prosedur dan dokumen formal.Kata Kunci : Information Technology Infrastructure Library(ITIL) V2, IT Service Management(ITSM), Maturity Level, PTIPD,Self-Assessment
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 02:57 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 02:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17811 |
Actions (login required)
View Item |