SITI BALQIS (2017) EFEKTIVITAS MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK BIDANG BIMBINGAN BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017616KI.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017616KI.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017616KI.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017616KI.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017616KI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017616KI.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017616KI.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017616KI.pdf Download (430kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017616KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017616KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017616KI.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru, (2) faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa, dan informan penelitian adalah 2 orang guru bimbingan dan konseling, sedangkan objek penelitian ini adalah efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru. Penulis melakukan penarikan populasi dan sampel dengan menggunakan purposive sampling dengan mengambil kelas VII. Data dikumpulkan melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Untuk mengetahui jawaban rumusan masalah 1 dan 2 dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Setalah data yang diperoleh di lapangan dianalisis. Maka disimpulkan bahwa (1) Efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru dengan perolehan persentase 75,96% tergolong efektif. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru adalah kualitas guru pembimbing, waktu pelaksanaan layanan dan fasilitas layanan bimbingan konseling kepada siswa sudah bagus, sehingga hasil dari layanan yang diberikan menjadi efektif. Kata Kunci: Efektivitas, Layanan Bimbingan Kelompok Bidang Bimbingan Belajar, Disiplin Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 08:18 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 08:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17773 |
Actions (login required)
View Item |