RIZKI APRILIA, 11214201059 (2017) THE EFFECT OF USING BOOK BOX STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan penelitian pendahuluam penulis, ada beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa kelas satu di Madrasah Aliyah hasanah Pekanbaru dalam pelajaran bahasa Inggris terutama dalam pemahaman bacaan pada teks narasi. Beberapa maslaahnya adalah masih banyak siswa yang masih kesulitan menemukan topik, informasi, arti persamaan kata, komplikasi permasalahan, dan tujuan pada teks narasi. Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian menggunakan strategi book box untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami teks bacaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh dalam menggunakan Strategi Book Box terhadap pemahaman membaca teks narasi. Jenis penelitiannya adalah pre-eksperimen. Dalam penelitian ini, untuk mengumpulkan data penulis menggunakan pre-test dan post-test dalam bentuk tes pilihan ganda. Kemudian, peneliti menggunakan rumus paired sample t-test dengan menggunakan SPSS 17.0 untuk menganalisa data. Setelah menganalisis data menggunakan SPSS 17.0, telah diperoleh bahwa tobtained adalah 9.439 dan taraf signifikan 0.000<0.05. Hal ini berarti bahwa Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Kesimpulannya, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Book Box untuk meningkatkan pemahaman membaca teks narasi pada siswa tahun pertama di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Kata kunci:, Strategi Book Box, Pemahaman Membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 04:38 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 04:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17729 |
Actions (login required)
View Item |