Meri Agustina Andani, - (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
01. COVER.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
02. PENGESAHAN.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (abstrak)
03. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
04. PENGHARGAAN.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
05. DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
06. BAB I.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
07. BAB II.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
08. BAB III.pdf Download (540kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
09. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Reaslistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis berdasarkan pengetahuan awal matematika siswa SMP Negeri 1 Salo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Salo tahun ajaran 2018/2019. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII–B sebagai kelas eksperiment dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan uji –t , dan anova dua arah (two way anova). Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran Reaslistic Mathematics Education (RME) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung. 2) Terdapat perbedaan pengetahuan awal matematika antara siswa kelas eksperiment dan kelas kontrol 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Reaslistic Mathematics Education (RME) dengan pengetahuan awal dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. . Kata kunci: Reaslistic Mathematics Education (RME), Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Pengetahuan Awal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 07:38 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 07:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16923 |
Actions (login required)
View Item |