Erlinda, - (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA PADA MATERI TERMOKIMIA DI SMA NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
01. COVER.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
02. PENGESAHAN.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text (abstrak)
03. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
04. PENGHARGAAN.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
05. DAFTAR ISI.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
06. BAB I.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
07. BAB II.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
08. BAB III.pdf Download (344kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
09. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat pemahaman siswa terhadap materi kimia sehingga hasil belajar siswa rendah. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran quantum teaching terhadap hasil belajar siswa kelas XI MIPA pada materi termokimia di SMA Negeri 1 Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan rancangan penelitian pretest-posttest nonequivalent control group design dengan teknik simple random sampling. Sampel penelitian ini adalah kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol berjumlah 34 orang dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen berjumlah 34 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes (pilihan ganda), observasi dan dokumentasi. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan uji t dengan taraf signifikan 0,05. Hasil analisis diperoleh thitung=20,864 dengan taraf signifikan sig 0,000 (sig.<0,05), sedangkan pada taraf signifikan α=5% atau 0,05 dengan dk = n1 + n2 – 2 diperoleh ttabel = 1,997. Nilai thitung>ttabel sehingga Ha diterima. Adapun rata-rata nilai hasil belajar siswa pada materi termokimia pada kelas eksperimen sebesar 77,94 dan pada kelas kontrol sebesar 71,61. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan penerapan model pembelajaran quantum teaching terhadap hasil belajar siswa kelas XI MIPA pada materi termokimia di SMA Negeri 1 Kampar. Kata Kunci: Model Pembelajaran Quantum Teaching, quasi experiment, Hasil Belajar Siswa, Termokimia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 06:43 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 06:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16908 |
Actions (login required)
View Item |