FENNI ULANDARI (2018) ANALISIS MINAT KONSUMEN PADA JASA FOLLOWER JEJARING SOSIAL INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN SOSIAL JURUSAN MANAJEMEN PEMASARAN UIN SUSKA RIAU MENURUT PERSEPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018349EI.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018349EI.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018349EI.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018349EI.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018349EI.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018349EI.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018349EI.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018349EI.pdf Download (565kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018349EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018349EI.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018349EI.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya jasa follower jejaring sosial instagram di kalangan mahasiswa fakultas ekonomi dan sosial jurusan manajemen pemasaran UIN Suska Riau di mana penjual follower ini telah menawarkan kemudahan dalam penjualan suatu barang atau jasa untuk menghemat biaya promosi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana minat konsumen terhadap pada jasa follwer jejaring sosial instagram di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau, faktor-faktor apa yang mempengaruhi minat konsumen pada jasa follwer jejaring sosial instagram di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau, dan bagaimana tinjauan ekonomi Syariah terhadap minat konsumen pada jasa followers jejaring sosial instagram di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Sosial Jurusan konsentrasi Manajemen Pemasaran UIN Sultan Syarif Kasim Riau tahun 2013-2014 yang berjumlah 93 sebagai sampel diambil sebanyak 10 orang mahasiswa. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling yaitu menentukan sampel dengan pertimbangan tertentu dan ciri tertentu. Dalam pengumpulan data, peneliti mengunakan angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat konsumen pada jasa follower jejaring sosial instagram terjadi karena adanya kemudahan yang di dapat pada para pengusaha di dunia online terutama di media sosial instagam. Seperti halnya mempermudah promosi, penjualan barang/jasa, media dakwah atau bahkan popularitas. Dilihat dari perspektif ekonomi syariah mengenai minat konsumen pada jasa followers instagram tidak bertentangan dengan prinsip syariah karena memberikan kemudahan pengguna dalam berbisnis. Kata kunci: Minat Konsumen, media jejaring Sosial dan Follower
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 23 Jul 2019 06:58 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 06:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16622 |
Actions (login required)
View Item |