MIKA NURJANAH (2018) PELAYANAN CUSTOMER CARE CENTER (C3) PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN PANGKALAN DATA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018321EI.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018321EI.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018321EI.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018321EI.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018321EI.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018321EI.pdf Download (799kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018321EI.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018321EI.pdf Download (692kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018321EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (924kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018321EI.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018321EI.pdf Download (200kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelayanan Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data yang kurang baik. Hal ini didasari oleh adanya keluhankeluhan dari mahasiswa bahwa petugas memberikan pelayanan yang kurang baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pelayanan Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam mengenai pelaksanaan pelayanan Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data Universitas Islam Negeri Sultas Syarif Kasim Riau. Subjek dalam penelitian ini adalah petugas pelayanan Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data dan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pelayanan Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ditinjau dari perspektif ekonomi Islam. Adapunn populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Sampel yang digunakan pada penelitian berjumlah 100 responden dan metode yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Analisis yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan kepada mahasiswa melalui penyebaran kuesioner bahwasanya pelayanan Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data menunjukkan kurang baik. Hal ini berdasarkan hasil persentase 52,4% responden menjawab pelayanan Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data kurang baik. Sedangkan 47,6% responden menjawab pelayanan Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data sudah baik. Adapun pandangan Islam mengenai pelayanan Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau belum sesuai dengan ekonomi Islam. Pelayanan tersebut belum sepenuhnya menerapkan prinsip-prinsip pelayanan dalam Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 22 Jul 2019 03:14 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 03:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16435 |
Actions (login required)
View Item |