Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PELAKSANAAN METODE BERNYANYI DALAM PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK KELOMPOK B DI RAUDHATUL ATHFAL IBNU SINA 2 PEKANBARU

PUTRI WULANDARI (2018) EFEKTIFITAS PELAKSANAAN METODE BERNYANYI DALAM PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK KELOMPOK B DI RAUDHATUL ATHFAL IBNU SINA 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181146PAUD.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181146PAUD.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181146PAUD.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181146PAUD.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181146PAUD.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181146PAUD.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181146PAUD.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181146PAUD.pdf

Download (585kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181146PAUD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181146PAUD.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181146PAUD.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan metode bernyanyi dalam mengembangkan kognitif anak kelompok B di Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Sebagaimana subjek dalam penelitian ini adalah anak Kelompok B Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru dengan jumlah 15 orang, dan objek dalam penelitian ini adalah efektifitas pelaksanaan metode bernyanyi dalam perkembangan kognitif anak kelompok B di Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru. pengambilan data pada penelitian ini dengan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan analisis Deskriptif Kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perkembangan kognitif anak terjadi peningkatan yang positif. Sebelum tindakan anak yang tuntas secara keseluruhan adalah 5 orang, selanjutnya pada tindakan pertama anak yang tuntas secara keseluruhan meningkat menjadi 9 orang, dan pada tindakan kedua anak yang tuntas keseluruhan adalah 13 orang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan metode bernyanyi sangat efektif dalam mengembangkan kognitif anak kelompok B di Raudhatul Athfal Ibnu Sina 2 Pekanbaru sebesar 86,66%. Kata Kunci: Metode Bernyanyi, Perkembangan Kognitif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Jul 2019 08:23
Last Modified: 02 Jul 2019 08:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14717

Actions (login required)

View Item View Item