SILVIA ANGRAINI (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN LCD PROJECTOR TERHADAP PERHATIAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181059PIPS-E.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181059PIPS-E.pdf Download (657kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181059PIPS-E.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181059PIPS-E.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181059PIPS-E.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181059PIPS-E.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181059PIPS-E.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181059PIPS-E.pdf Download (485kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181059PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181059PIPS-E.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181059PIPS-E.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran LCD Projector terhadap Perhatian Siswa dalam Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya perhatian siswa dalam pembelajaran ekonomi, padahal guru sudah menggunakan media yang telah disediakan sekolah, salah satunya yaitu media pembelajaran LCD projector. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei, subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS dengan jumlah sampel 58 siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran LCD Projector terhadap Perhatian Siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket ,dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh robservasi sebesar 0,778 ro (observasi) lebih besar dari rt (tabel), baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,2586<0,778>0,3357). Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Signifikan Penggunaan Media Pembelajaran LCD Projector terhadap Perhatian Siswa dalam Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Besar persentase Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran LCD Projector terhadap Perhatian Siswa sebesar 60,5%, sedangkan sisanya sebesar 39,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Media LCD Projector, Perhatian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 03:56 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 03:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14461 |
Actions (login required)
View Item |