LISNA LIZA (2018) PENGARUH EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KELAS TERHADAP INTERAKSI EDUKATIF PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 TUALANG KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181055PIPS-E.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181055PIPS-E.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181055PIPS-E.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181055PIPS-E.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181055PIPS-E.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181055PIPS-E.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181055PIPS-E.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181055PIPS-E.pdf Download (512kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181055PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181055PIPS-E.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181055PIPS-E.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Efektivitas Pengelolaan Kelas terhadap Interaksi Edukatif pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya interaksi edukatif yang ditandai dengan adanya siswa yang kurang aktif dalam belajar. Jenis penelitian ini penelitian ex post facto, subjek penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan IPS dengan jumlah sampel 94 siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah Efektivitas Pengelolaan Kelas dan Interaksi Edukatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh robservasi sebesar 0,673 lebih besar dari rt (tabel), baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,2028<0,673>0,2645). Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara efektivitas pengelolaan kelas terhadap interaksi edukatif pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 tualang kecamatan tualang kabupaten siak. Besar persentase pengaruh efektivitas pengelolaan kelas terhadap interaksi edukatif pada mata pelajaran ekonomi sebesar 45,3 %, sedangkan sisanya sebesar 54,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Efektivitas Pengelolaan Kelas, Interaksi Edukatif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 03:34 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 03:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14450 |
Actions (login required)
View Item |