TRI SEPTIAWANTI (2018) EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE PHONETIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181033PBA.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181033PBA.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181033PBA.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181033PBA.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181033PBA.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181033PBA.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181033PBA.pdf Download (781kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181033PBA.pdf Download (750kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181033PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181033PBA.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181033PBA.pdf Download (463kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan metode phonetik untuk meningkatkan keterampilan membaca pada mata pelajaran bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan metode phonetik efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca pada mata pelajaran bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru? Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 kelas IIC dan IID Madrasah Tsanawiyah AlMuttaqin Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah AlMuttaqin Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode phonetik efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Karenanilai To = 4,2 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode phonetik efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa AlMuttaqin Pekanbaru. Kata Kunci : Efektifitas, Metode Phonetik, Kemahiran Membaca.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 02:14 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 02:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14254 |
Actions (login required)
View Item |